Powered by Blogger.

Tag: ,

PRESS RELEASE NATIONAL ESSAY COMPETITION (NEC) 2018

Assalamu'alaykum Warahmatullah..
Sabtu, 6 Oktober 2018 telah dilaksanakan Babak Final National Essay Competition 2018 di gedung Raden Ajeng Kartini lantai 6 Kampus A UNJ yang dihadiri oleh beberapa universitas yang tersebar di Indonesia. Sebelumnya, telah ditetapkan 6 finalis yang berkesempatan untuk melakukan presentasi sebagai penilaian akhir. Berikut daftar nama finalis NEC 2018.

  1. Zulfikar (UNJ)
  2. Aga Noputro (UNJ)
  3. Permono Adi Putro (UHAMKA)
  4. Jihad Akbar (Universitas Sebelas Maret)
  5. David Franklin (Universitas Kristen Indonesia)
  6. Andi Muhammad syafii (Universitas Pertamina)
Pukul 13.00 WIB, peserta melakukan registrasi dan mulai memasuki ruangan presentasi. Acara dibuka oleh moderator pada pukul 13.15 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh salah satu panitia. Pada pukul 13.30, para peserta mulai melakukan presentasi essay di hadapan para juri, yaitu Dr. Mutia Delina M.Si dan Denawati Junia, S.Si. Para peserta memaparkan essay yang bertemakan Akselerasi Bidang STEM dalam Menghadapi Bonus Demografi Indonesia 2030. Setelah peserta selesai melakukan presentasi, para juri melontarkan pertanyaan-pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh peserta.

Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan oleh juri dan setelah menempuh beberapa menit untuk diskusi, akhirnya dewan juri dapat memutuskan pemenang dari National Essay Competition 2018.

Juara I
Andi Muhammad Syafii (Universitas Pertamina)

Juara II
Permono Adi Putro (UHAMKA)

Juara III
Jihad Akbar (Universitas Sebelas Maret)

Best Paper
 Andi Muhammad Syafii (Universitas Pertamina)

Best Presentation
 Permono Adi Putro (UHAMKA)

Dokumentasi dan info lebih lanjut bisa dilihat link di bawah ini:  disini

Selamat kepada para finalis dan pemenang NEC 2018, semoga ide dan inovasi yang sudah dipaparkan dapat diwujudkan untuk membangun energi di masa depan.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kami selaku panitia, mohon maaf bila masih terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan. Semoga banyak manfaat kebaikan yang diperoleh dari acara ini.

0 komentar:

 

VISIT US